5 jenis makanan untuk meredakan radang tenggorokan


1. Pisang

Pisang mudah ditelan, selain itu kalorinya rendah namun kaya akan vitamin B6, vitamin C, dan
kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Sup ayam

Sup ayam bersifat anti-inflamasi yang meredakan radang tenggorokan. Anda bisa memasak sup ayam yang penuh gizi dengan menggunakan bahan-bahan menyehatkan lain seperti wortel, bawang bombai, lobak, seledri, kentang, dan bawang putih.

3. Lemon

Campuran antara lemon dan madu juga bersifat sama seperti sup ayam, yaitu anti-inflamasi yang mampu mempercepat penyembuhan radang tenggorokan Anda.

4. Telur

Anda bisa memasak telur orak-arik atau menikmati putih telur yang direbus. Selain kaya protein, kedua jenis makanan tersebut juga mudah ditelan dan membuat radang tenggorokan cepat mereda.

5. Teh jahe

Radang tenggorokan juga biasanya identik dengan rasa gatal yang bisa Anda redakan dengan mengonsumsi teh jahe atau teh madu. Kedua minuman itu akan membantu mencegah iritasi dan membuat kondisi tenggorokan Anda menjadi lebih baik.

6. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat yang mampu mengurangi kadar kolesterol jahat. Mengonsumsi oatmeal yang bertekstur lembut akan membuat radang tenggorokan cepat reda dan Anda bisa tahan kenyang lebih lama.

7. Sage

Sage merupakan jenis tanaman yang biasa digunakan untuk obat-obatan herbal. Sage mengandung flavonoid yang bisa Anda tambahkan ke dalam teh atau sup jika berniat meredakan radang tenggorokan.

8. Pasta gandum

Mengonsumsi pasta berbahan gandum yang lembut akan membuat tenggorokan Anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, pasta gandum juga mengandung serat, zat besi, zinc, vitamin B1 B2 B3, dan vitamin E.

9. Wortel rebus

Wortel adalah salah satu makanan penyembuh terbaik ketika Anda sakit, namun sebaiknya Anda merebusnya terlebih dahulu jika digunakan sebagai pereda radang tenggorokan. Nutrisi lain dalam wortel diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium.

Posted on Maret 19, 2013, in Healthy. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: